Puluhan Pecinta Honda CRF150L Libas Jalur Selatan Yogyakarta

Honda CRF150L

Mengawali aktivitas di kuartal II tahun 2018, pada hari Minggu (8/4) Astra Motor Yogyakarta kembali menggelar kegiatan bagi pecinta Honda CRF150L. Bertajuk “Jelajah Alam Honda CRF150L Yogyakarta”, 38 pecinta Honda CRF150L beserta beberapa peserta yang menggunakan berbagai varian motor lain diajak menjelajah jalur trabas area Mangunan – Bantul yang dikenal luas sebagai “Jalur Kapolres”.

Marketing Region Head Astra Motor Yogyakarta Budi Hartanto mengungkapkan bahwa Jelajah Alam Honda CRF150L Yogyakarta ini diproyeksikan sebagai sebuah wahana untuk menjalin kekompakan antar pecinta Honda CRF150L sekaligus memberikan kesempatan bagi pecinta petualang untuk merasakan ketangguhan dan performa Honda CRF150L di medan yang cukup menantang.

“Selama ini pecinta Honda CRF150L sudah saling berbagi informasi dan kegiatan melalui media digital khususnya group Whatsapp dan group Facebook meskipun banyak di antaranya yang belum pernah bertatap muka satu sama lain. Oleh karena itu melalui kegiatan ini semoga para pecinta Honda CRF150L ini dapat saling mengenal lebih dalam dan terjalin persaudaraan yang lebih erat.”

Seluruh peserta kegiatan berkumpul dan melakukan pendaftaran ulang di titik start tepatnya di lapangan olahraga SD Negeri Pucung – Imogiri, Bantul. Untuk menunjang kelancaran acara, seluruh peserta kegiatan mendapatkan penjelasan dan gambaran mengenai lintasan yang akan dilalui hari itu. Terlebih peserta kegiatan ini berasal dari berbagai penjuru wilayah Yogyakarta dengan tingkat ketrampilan berkendara yang bervariasi. Sebelum berangkat perwakilan dari Astra Motor Yogyakarta beserta perwakilan dari pecinta Honda CRF150L menyerahkan donasi berupa peralatan olahraga kepada SD Negeri Pucung – Imogiri, Bantul yang diwakili oleh Kepala Sekolah.

“Jalur Kapolres” yang dilewati oleh peserta Jelajah Alam ini didominasi dengan kontur batuan kapur yang cukup terjal dan licin serta tanah merah yang menjadi sangat menantang khususnya setelah diguyur hujan. Lintasan tersebut sangat menguras tenaga serta menjadi ujian bagi ketangguhan pengendara ataupun sepeda motor yang digunakan. Meskipun demikian seluruh peserta dapat melintasinya dan mencapai titik finish bersama Honda CRF150L kesayangannya.

Selama perjalanan peserta Jelajah Alam diajak untuk melintasi berbagai lokasi wisata alternatif di wilayah Bantul termasuk Hutan Pinus Mangunan. Beberapa titik yang memiliki pemandangan indah namun tidak dapat dijangkau dengan mobil ataupun sepeda motor biasa dapat dijangkau dengan motor sport on/off yang sangat cocok untuk mereka yang berjiwa petualang. Di akhir perjalanan peserta juga diajak untuk mengunjungi salah satu objek wisata baru yaitu Bukit Sosok – Pleret, Bantul. Puncak bukit ini menyajikan pemandangan yang sangat indah dan memiliki jalur khusus untuk pecinta olahraga sepeda Downhill.

“Bersama dengan Honda CRF150L, kegiatan ini berupaya untuk memadukan rasa kemanusiaan, kepedulian terhadap alam serta kekompakan antar peserta yang berjiwa petualang. Kedepannya semoga pecinta Honda CRF150L ini semakin solid dan kompak untuk melakukan penjelajahan dan petualangan selanjutnya.” tutup Budi Hartanto.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: